Syekh Ali Jaber Meninggalkan Duka Bagi Umat, Ini Pesan Terakhir Beliau Yang Wajib Kita Ketahui

Syekh Ali Jaber Meninggalkan Duka Bagi Umat, Ini Pesan Terakhir Beliau Yang Wajib Kita Ketahui

Kamis, 14 Januari 2021

Infodikbud.com -  Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber aktif memanfaatkan media sosial untuk berdakwah. Unggahan rekaman video terakhirnya di akun Instagram @syekh.alijaber memuat ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan.


"Mari kita jaga diri dan jaga kesehatanmu melalui gerakan 3M mudah2an semua jamaah baik2 saja dan selalu dalam lindungan Allah lahir batin aamiin alfatihah #3m #protokolkesehatan #bnpb #polri #damaiindonesiaku," tulis Syekh Ali Jaber dalam keterangan videonya pada tiga pekan lalu, tepatnya 20 Desember 2020.


"Assalamualaikum... Saya Ali Jaber mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi dengan pemerintah kita untuk menjaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak."


"Ini saatnya kita setop penyebaran Covid-19. Sudah cukup banyak yang jatuh sakit gara-gara corona ini. Mari kita bersama-sama bersatu merapatkan saf kita untuk mencegah negeri kita dari bahaya penyakit ini, yang sudah cukup menyebar di mana-mana."


"Mari kita sama-sama menjauhi dari keramaian, kerumunan, dan kita menjaga iman, imun, dan insya Allah kita bersama aman, sejahtera, damai, aamiin ya rabbal alamin. Semoga selalu kita sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya Ali Jaber, wassalamualaikum wr wb."


Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, mengonfirmasikan kabar duka berpulangnya ulama asal Madinah, Arab Saudi, yang telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) tersebut pada Kamis (14/1).


"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat," ujar dia kepada Republika.co.id.


Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan telah negatif Covid-19 dan semakin menunjukkan perkembangan yang baik dalam perawatan di rumah sakit. Syekh Ali Jaber dirawat intensif karena Covid-19 sejak 29 Desember 2020.enjaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak."


Arie Untung menjadi satu dari banyaknya orang yang merasa sedih saat mendengar kabar kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya.


Melalui akun Insragram pribadinya, Arie Untung mendedikasikan sebuah video dan juga foto tangkapan layar pesan Whatsapp khusus untuk mengenang Syekh Ali Jaber.


Arie Untung mengaku sedih dan tak menyangka bila Syekh Ali Jaber benar-benar pergi untuk selama-lamanya.


"Tadi pas denger kabar ini aku buru-buru buka WA beliau mau memastikan siapa tahu dipegang keluarga," kata Arie Untung seperti dikutip dari akun Instagram @ariekuntung pada 14 Januari 2021.


Saat mencoba memastikan kabar tersebut, Arie Untung malah dibuat terkaget-kaget lantaran ada pesan suara dari Syekh Ali Jaber yang belum dia buka.


Tak jelas apa yang sedang dibicarakan Arie Untung dan Syekh Ali Jaber, namun Arie Untung mengaku rekaman suara tersebut adalah pesan dan nasihat khusus dari Syekh Ali Jaber untuk dirinya.


"Lihat VN (Voice Note, red) ini belum terbuka, dan isinya nasihat terakhir buat aku," ucap Arie Untung.


Dalam video tersebut, Arie Untung kemudian memperdengarkan pesan suara tersebut pada para pengikutnya di Instagram.


"Ya betul, baik, karena itu juga wasiat Rasulullah. Selesaikan kerjaanmu dengan rahasia diam-diam, bagi setiap orang pemilik nikmat pasti dihasuti, Insyaallah kita bersama-sama," begitu kata Syekh Ali Jaber dalam rekaman tersebut.


Tak hanya satu pesan suara, Arie Untung kemudian memperdengarkan rekaman suara lainnya. Dalam pesan tersebut tampak Syekh Ali Jaber mencoba untuk menyemangati Arie Untung.


"Ana melihat ketulusan antum, perjuangan antum mudah-mudahan Installah kita bisa bersama-sama," kata Syekh Ali Jaber lagi.


Arie Untung pun mengaku kecewa lantaran baru sempat membuka pesan tersebut setelah Syekh Ali Jaber sudah tiada.


"Masya Allah, hancur banget ini hati. Nasihat buat aku untuk menenangkan hati. Yang teman-teman dengar itulah pesen terakhir di voice note," ujar Arie Untung.


Terakhir, presenter kondang ini kemudian berdoa agar Syekh Ali Jaber ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah.


"Selamat jalan syiekh. Ana uhibuka fillah. Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah ditempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul-Nya," ucap Arie Untung.***


Demikian info yang dapat kami sampaikan.