KABAR GEMBIRA! Guru Honorer Dapat Tunjangan Bantuan Covid-19 Rp 600 Ribu/Bulan, Cek Sekarang!

KABAR GEMBIRA! Guru Honorer Dapat Tunjangan Bantuan Covid-19 Rp 600 Ribu/Bulan, Cek Sekarang!

Rabu, 13 Januari 2021

Infodikbud.com - Guru honorer boleh bahagia, karena mulai Mei 2021 akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan. 


Namun kabar bahagia tersebut ditujukan pada para guru honorer di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan memberikan tunjangan bulanan kepada para guru honorer terdampak covid-19 di wilayah itu. 


Tunjangan ini, sebagai upaya untuk membantu meringankan beban para guru honorer. 


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan besaran tunjangan yang ditetapkan Rp 600 ribu per bulan. 


"Bantuan tunjangan ini akan dicairkan per Mei 2021, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan bagian keuangan Pemkab Pamekasan," kata Zaini, belum lama ini.


Guru honorer terdampak covid-19 yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan tersebut, meliputi guru kelas, guru pendidikan agama Islam (PAI), guru olahraga, dan penjaga sekolah yang sudah terdata dalam data pokok pendidikan (Dapodik). 


"Pembayaran dilakukan dengan sistem transfer melalui rekening masing-masing penerima," ujar Zaini. Zaini mengemukakan, pandemi covid-19 ikut menekan kondisi perekonomian, selain kesehatan. 


"Guru merupakan salah satu elemen yang merasakan dampak covid-19 ini, maka Pemkab Pamekasan membuat kebijakan yang berpihak pada para pahlawan tanpa tanda jasa ini," beber Zaini. Data Disdik Pemkab Pamekasan, saat ini terdapat 9.020 guru honorer yang tersebar di 13 kecamatan.


sumber: genpi.co


Demikian yang dapat  Infodikbud.com Sampaikan