Kepala Sekolah Dirampok, Dana BOS 40 Juta Rupiah Dibawa Kabur, Berikut Kronologinya

Kepala Sekolah Dirampok, Dana BOS 40 Juta Rupiah Dibawa Kabur, Berikut Kronologinya

Rabu, 08 Juli 2020


Infodikbud.com -  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) V Koto Kampung Dalam, Yurnalis mengalami peritiwa perampokan pada, Rabu (8/7/2020).

Uang ratusan juta yang merupakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Raib dibawa kabur pelaku.

“Tas yang berada ditangan kiri yang berisikan uang direnggut pelaku. kemudian pelaku kabur bersama temannya yang telah menunggu dengan sepeda motor di pinggir jalan,” ujarnya ketika ditemui wartawan di ruangan SPKT Polres Pariaman, seperti dilansir dari topsatu.com.

Diceritakan Yurnalis, kronologis kejadian setelah ia menagambil uang di bank Nagari Cabang Pariaman, ia bersama anaknya makan di rumah makandidepan Bank.

Di saat makan itu, tas yang tergantung di tangan sebelah kirinya, direngut maling. Akibat kejadian tersebut uang yang berjumlah Rp 40 juta dan surat-surat lainnya langsung dibawa kabur.

“Di saat, menyuap nasi, tas berada di tangan kiri. Sambil menyuap nasi tersebut, tas itu direnggut pelaku,”sebutnya.

Ia langsung berteriak minta tolong. Namun pencuri tersebut langsung kabur. Masyarakat yang berada di sekitar mendengar teriakan langsung mengejar, tapi kalah cepat. Karena temannya telah menunggu dengan sepeda motor di pinggir jalan.

Dijelaskan Yurnalis bahwa uang BOS SMPN I V Koto Kampung Dalam tersebut diambilnya bersama Bendahara Epi Marlina. Tapi Epi Marlina tidak ikut makan bersamanya, karena masih menunggu dana TPP.(*/ts) (Sumber: topsatu.com)